AKHIRNYA KESENTUH, MESKI SEDIKIT


Akhirnya saya bisa menulis blog dengan agak tenang. Pasalnya PR besar saya sedikit demi sedikit mulai terselesaikan. Tidak mulus - mulus banget memang dalam proses pengerjaannya, setidaknya ada kemajuan. Setelah sebulan lebih merana mengumpulkan mood untuk mengerjakannya.

PR yang saya maksud adalah mengedit video. Seperti beberapa postingan terakhir saya, selalu terselip keresahan - keresahan tentang bahan video yang terongkok berdebu di sudut gelap memori laptop saya. Setelah puncaknya pertengahan minggu kemarin, dapet libur hari raya hindu selama 3 hari tapi tetep gak bisa nyentuh laptop, dan hari ini long weekend idul adha juga mager, akhirnya saya paksakan untuk mengerjakannya hari ini. Hasilnya, draft pertama s e l e s a i. :D

Selama ini saya terlalu banyak beralasan. Ide-ide jahat selalu membisiki pikiran. Seperti: "Tidur aja dulu biar nanti kuat ngeditnya:, kemudian saya tidur, bangun - bangun bukannya seger, malah lemes, dan semangat kreatifitas malah ilang.

Atau "makan aja dulu, biar moodnya balik", setelah makan, malah ngantuk, dan terjadi siklus awal tadi. Dan terakhir: "Mungkin perlu suasana lain, coba bikinnya ke cafe, jangan di kamar mulu, sumpek". Nyampe cafe ga dapet colokan, rame, cuma belanja doang, duit habis, kerjaan tetep gak kesentuh.

Jadi semua alasan itu hanya jebakan pikiran saja, kalo mau kerja ya kerja aja.

Dulu saya pernah mengalami penundaan maha berat seperti hal ini. Ketika saya ngerevisi skripsi. Males banget ngambil revisian. Selalu kalah dengan alasan - alasan yang saya buat sendiri. Pengennya enak - enak mulu dan santai. Jalan - jalan, makan - makan, tidur, dan main - main. Hasilnya, saya lulus paling belakang dari temen - temen saya.

Saya juga sempet nonton video yang bilang kreatifitas memang tak terbatas, namun tenaga untuk mengeluarkannya yang terbatas. Jika kita tidak bijak dalam menggunakannya, gak bisa memilih prioritas, tenaga tersebut akan habis untuk hal - hal yang kurang ada manfaatnya. Mungkin ini yang terjadi di saya.

Video ini lama sekali saya ambil karena dihantui ketakutan. Saya kurang PD dengan video ini, lebih tepatnya dua video ini. Kualitasnya gak memenuhi ekspektasi saya. Tapi jika tidak saya kerjakan, sangat tidak nyaman sekali jika dibayang - bayangi hutang pekerjaan yang terbengkalai, seperti yang saya katakan di salah satu tulisan saya, saya lupa tulisan yang mana karena saking lamanya gak ngeblog, kalo ga salah yang ini.

Semoga, besok tidak ada halangan yang terlampau berat, sehingga saya bisa mengupload video ini. Dan bagi siapapun yang menontonnya, semoga suka. Setidaknya untuk saya sendiri sangat menyukai draft satu video ini. Tinggal beberapa sentuhan akhir besok, karena ada bagian yang harus direkam kembali.


0 bukan komentar (biasa):

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI