TERTIPU VOUCHER SANUR FESTIVAL 2016


Emm.... Jadi gini.

Dua minggu yang lalu mahasiswa PKL dateng ke lab mau ketemu sama kepala bidang pengawasan. Ketika itu hanya saya yang ada di lab, sedang nguji sampel. Sembari menunggu, mereka ngasi saya semacam kupon makan yang bisa ditukar di Sanur Festival.


Mereka dapet dari orang yang mereka temui di kampus. Karena dapetnya cukup banyak, dikasi sebagian ke kami-kami analis di lab. Tertulis angka - angka rupiah di kupon itu. Dikatakan juga pada kupon itu kalau itu adalah voucher yang bisa ditukarkan di stand - stand makanan yang tertera di voucher tersebut saat SanFest nanti. Yang jadi pertanyaa, apakah tinggal dituker aja, atau musti bayar seharga yang tertera disana (semacam promo potongan harga)?

Saya add pin BB yang tertera di voucher itu. Malemnya baru mereka approve. Setelah saya tanya - tanya, kesimpulan sementara adalah pihak panitia memang nyediain voucher yang dibeli seharga 50ribu. Kalau dikasi gratis, itu brosur.

Saya masih gak percaya. Pihak panitia pun gak bisa mastiin saat itu juga karena belum melihat bentuk voucher yang saya pegang. Kebetulan ketika itu saya belum punya foto vouchernya, dan vouchernya saya taro di kantor. Besoknya pas ke kantor, saya segera jepret vouchernya dan saya kirimkan ke pihak panitia. Nunggu beberapa saat, panitianya bales.

Jawaban mereka tetep sama, bahwa itu brosur. Dan saya pun tetep pada pendirian saya kalo ini adalah voucher yang mereka maksud sebelumnya. Pertama: agak aneh kalau ada brosur tapi bentuknya kayak kupon-kupon yang siap robek. Kedua: masih ada peluang pihak panitia miskomunikasi dengan crew yang menyebar voucher ini, harusnya bayar, tapi mereka kasi gratis. Ketiga: Saya minta gambar voucher yang bener kayak gimana, mereka gak bales - bales. Makin bikin curiga kalo disini terjadi kesalahan di intern panitia.

Hampir dua minggu menunggu, akhirnya Sanfest pun resmi dibuka. Malemnya saya kesana, sendirian [gak ada yang bisa diajak, #foreveralone :((( ] Dari rumah kuponnya udah saya sobek - sobek sesuai rule yang sudah ada di kupon (seperti di karcis parkir).


Meski namanya Sanur festival, bukan berarti acaranya di pantai Sanur. Lokasi tepatnya adalah di pantai Sindhu, di lapangan deket hotel Inna. Dari perempatan McD Sanur masuk ke timur. Ketika saya kesana udah rame banget. Parkir untuk sepeda motor harganya 5000, untuk Tank saya belum sempet nanya.

Ternyata saya parkir agak jauh dari acara. Lumayan pegel kalo dari tempat parkir ke lokasi acara dengan cara jalan bebek. Baliho berisi jadwal kegiatan terpajang di dekat pintu gerbang utama. Sanfest berlangsung 5 hari, dari tanggal 24 sampe 28 Agustus 2016. Di depan gerbang udah ada pihak pengaman gabungan dari kepolisian, TNI, hansip, satpam, FBI, dan CIA memeriksa isi tas pengunjung yang mau masuk.

Di dalem keadaannya udah rane banget. Pegawai yang punya stand saling nawarin barangnya. Di panggung ada bapak - bapak sedang ngasi sambutan. Yang duduk di kursi depan panggung menyimak, pengunjung yang duduk kursi depan stand makan - makan, yang duduk di kursi DPR tidur ketika sidang.

Gak isi pikir panjang, saya langsung nyari stand - stand yang dimaksudkan di voucher. Soalnya kalo makin lama disini bisa kebawa arus pengen belanja.

Untungnya meski lokasi acaranya luas banget, stand yang saya cari ada tepat di seberang lautan panggung. Jadi gak makan waktu untuk mencarinya. Pegawainya sedang membagikan voucher yang sama seperti yang saya punya ke pengunjung - pengunjung yang lewat stand mereka. Dari sini perasaan saya mulai gak enak.

Saya pun nanya ke pegawai yang nyebarin brosur, 'Mas, ini sistem penukaran vouchernya gimana ya?"

"Wah, maaf mas, itu cuma brosur, kalo mau belanja, tingga dateng ke stand dan bayar disana."

Ternyata saya selama ini salah paham. Udah salah, pake nyolot.  -____-


1 bukan komentar (biasa):

Mas Huda said...

yang salah tuh emang yang buat brosurnya kenapa bisa disobek-sobek kayak gitu... ha ha ha :D

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI