Yang Katanya Smule Paling Sedih


Banyak banget aplikasi - aplikasi yang lagi heboh. Dari yang bisa ngerubah muka jadi anjing (pas diteriakin 'anjing' malah marah), menyamakan wajah kita jadi artis tertentu, dubsmash, sampai aplikasi duet SMULE.

Dari sekian banyak aplikasi bermunculan, gak ada satu pun yang udah saya coba. Hape menjadi salah satu kendala. Sampai saat ini saya belum punya hape pengganti untuk hape saya yang lagi opname di bengkel. Padahal pengen banget nyobain karena hebohnya di sosmed udah gak karuan. Apalagi SMULE.

Ketika temen - temen share video-video Smule yang kebanyakan seronok, saya gak terlalu tertarik. Lama - lama makin banyak, makin banyak, saya jadi notice juga sama aplikasi ini. Tapi masih di tahap 'Oh, ada aplikasi baru toh'.

Sebelum saya tahu tentang aplikasi Smule ini, konsep ini sebelumnya pernah saya lihat digunakan oleh Jessie J dalam mempromosikan single-nya yang berjudul Flashlight. Dia merekam dirinya bernyanyi, nanti semua orang bisa bernyanyi dan saling sambung - menyambung menyanyikan Flashligt seakan - akan duet dengan Jessie J di sebelah video asli rekaman Jessie J.


Sampai pada akhirnya, entah dibayar atau emang ikut arus, artis Raisa dan Afgan ikut duet di Smule menyanyikan lagu duet mereka yang Percayalah.


Sejak itu muncullah Smule-Smule lucu dan menghibur. Tapi gak semua menghibur, ada yang tragis juga.

Ada video Smule yang membagi layar menjadi dua seperti video-video Smule lainnya. Di bilah kiri ada cowok sama ceweknya, di bilah kanan ada cewek sendirian. Si cewek yang sendirian ini lumayan cakep. Dan si cowok tampak mesra sama pasangannya.

Sebelum mulai duet mereka saling melemparkan salam.

Cowok: "Assalamualaikum.."

Cewek: "Waalaikumsalam.."

Mulailah si cowok nyanyi. Pacarnya gelendotan di bahunya. Di detik ini semua tampak biasa normal - normal saja. Suaranya si cowok sih gak istimewa-istimewa banget. Tapi tetap bernada dan vibrasinya ada. Lagu yang Ia nyanyikan gak lagu pop Indonesia. Seperti lagu daerah tertentu yang gak saya kenal.

Abis cowoknya nyanyi, si cewek yang sendirian giliran nyanyi. Sesekali bibirnya bergetar menahan nangis. "Terlalu menjiwai lagu", pikir saya.

Kelar dia nyanyi, si cowo nyanyi lagi. Disini drama pun terjadi. Pada durasi 01;12 si cowok mencium pacarnya, gadis yang daritadi gelendotan bangga berjilbab merah cabe lombok.


Tangis si cewek pun mulai pecah.

Dia meraung - raung kesakitan tak tahan melihat sang MANTAN!

Si cewek ini sempet ngomong sambil nahan ingus keluar dari matanya memakai tisu "Nyanyi kok malah ciumaaaan.. hiks.. hiks.."

Ini cewek namanya nyari mati. Gila, salut banget sama nyalinya. Ini ibarat dia lagi menyayat-nyayat nadinya pakai pisau berkarat, lalu darahnya dengan nikmat ia minum, kemudian dia taburi alkohol di luka itu.

Udah tau mantan, ya lupainlah, GEBLEK!!

Pake diajak acara duet segala!

Gak laku ya lo sampe melihat masa lalu lagi!!

Set daaaaaaah!!!!!!

*emosi*




Ehm. Tapi melihat dan mendengar tangisan cewek ini, hati saya jadi ikutan menangis. Level sedih video ini melebihi sedihnya hati saya saat mendengar toa desa saya mengabarkan kalo Icha udah meninggal.


Untuk video Smule paling menyedihkan itu bisa kalian tonton disini.


5 bukan komentar (biasa):

Unknown said...

Hahaha kalo ga salah, yg jessie j itu dia emang pake aplikasi smule jugak... sejak dia share rekaman duetnya, aplikasi ini jadi booming gituh... ���� termasuk aku juga sukaa ����

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Riska Septiani said...

Aku sih nggak mau terlalu ngikut yang tadi kamu bilang. Soale... Ah meh naon :(
Tapi itu video cewe-cowonya antimainstream tjuuyyyyy x))

rizki said...

Jadi ini namanya smule, aku taunya cuma buat karaoke doang.
Kalau yang foto anjing tapi dikatain anjing marah kok lucu ya.

Ardi Yanto said...

film kadang bisa buat kita jadi beda,..salam kenal semuaa..

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI