Yang Katanya Punya Pasangan Cacat dan Kambuh - Kambuhan


Banyak hal yang sudah diberikan dia yang cacat ini. Tak terhitung lagi momen - momen yang telah kami lalui. Bahkan, waktu bersama keluarga, teman, pacar, gak sebanding dengan waktu yang saya lalui bersama dia yang sudah bersama saya sejak 2009.

Kini, Ia 'rusak' lagi.

Bukan hal aneh kalo ada kelainan dalam dirinya. Dulu juga Ia pernah ada gangguan, kemarin pun masih mengalami kelainan. Tapi tetap saya 'pake' meskipun kondisinya tidak joss seperti baru pertama ketemu.

Tapi, penyakit kali ini berbeda. Lebih menyakitkan. Lebih menyedihkan.

Menyakitkan, karena beberapa waktu lalu dia baru saja selesai diinstal ulang untuk diperbaiki dan diperbaharui. Sedih, karena sakitnya kumat pas saya lagi gak punya uang dan barang - barang saya yang lain juga rusak. Seperti tas, jam tangan, lampu kamar mandi, sepatu kantor, hati, perasaan, asmara.

Laptop ini satu - satunya hiburan saya sejak hape rusak. Satu - satunya penghubung saya ke dunia luar, teman belajar, partner kerja. Padahal banyak kerjaan yang rencananya akan saya lakukan dengan dia. Tapi dia keburu rusak. Kerjaan saya pun jadi ketunda entah untuk berapa lama. Fatalnya, yang rusak adalah browsernya. Ibarat hape, dia cuma bisa dipake nelpon dan SMS doang, dipake ngenet enggak bisa.

Rusaknya lebih ke software. Saat pertama kali dinyalain, kursor/tanda panah gak bisa ngeklik apapun di tampilan awal/dekstop. Musti buka task manager dengan paksa (ctrl + alt + del), saya sorot kursornya ke tampilan yang muncul tanpa saya klik apa - apa lagi, lalu saya arahin kursor ke dekstop, kursor pun bisa berfungsi lagi.

Kalo kursor not responding lagi, saya ulangi cara di atas. (Ribet!)

Udah kursor main-main, sekarang buka internet lewat browser jadi makin susah. Tiap buka new tab, tab manapun yang saya klik --entah yang lama atau yang baru)-akan close alias hilang. Kalo gak sabar, terpaksa cuma kerja dengan satu tab aja. Yang pengen tahu gimana ribetnya kerja dengan satu tab, coba deh satu hari - ngenet - cuma pakai 1 tab.

Kalo lagi sabar, saya buka tab baru, kerja dulu disana, sampe kelar urusan saya, baru saya close trus pindah ke tab yang lama. Saya gak akan nyetuh tab yang lama selama tab yang baru hidup, biar tab yang lama gak hilang.

Karena gak bisa buka tab baru, 'buka di tab baru' di fitur klik kanan mouse juga gak berani saya gunain. Gimana mau digunain, tiap mau pindah tab, tab yang lama langsung lenyap.

Kemudian not responding mouse saya kumat disaat seperti ini.


Saya gak ngerti penyebabnya kenapa. Apa ada hubungannya dengan colokan headset portabel yang saya pakai (meski sedang gak saya pakai juga tetap kambuh), atau mouse non nirkabel, virus, processor berat (kalo memori gak mungkin karena saya cek masih kosong banyak), aplikasi yang rusak, dll?

Yang jelas, kalo saya bawa ke tukang laptop, apapun kerusakannya solusinya cuma satu, install ulang. Ini mas - masnya lagi males mikir, biar cepet, atau emang bener cuma ini solusinya atau gimana ya?

1 bukan komentar (biasa):

Anonymous said...

Apakah tab yang bermasalah hanya dicoba pada 1 browser? apakah sudah dicoba dengan browser lain? Kunjungan perdana, salam kenal yah :)

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI