Yang Katanya Orang - Orang Inspiratif di 2016


Selain suka ngomongin orang (cenderung mengarah ke ngegosip), saya juga orangnya gampang melihat kelebihan dari orang - orang yang saya lihat. Gak semua orang sih, beberapa yang saya amati aja. Kalo musti ngabisin waktu cuma untuk melihat semua orang, gak ada waktu, bos!

Orang - orang yang bakal saya ceritain ini dua diantaranya ngasi saya pandangan baru tentang cara nyari duit, khususnya di kota besar, di jaman modern kayak sekarang (mirip dengan topik 4 tulisan saya belakangan ini). Saya mulai dari yang pertama.

Arief Muhammad / @Poconggg
Anak - anak muda pasti tau orang ini. Orang yang sudah tua tapi ngikutin info - info sosial media juga pasti tau. Dialah Arief Muhammad. Arief awalnya terkenal dari twitter. Lewat akunnya yang Ia beri nama @poconggg menarik perhatian banyak orang hingga akun twitternya mencapai 1 juta follower.

Twit - twit nya lebih banyak bernuansa komedi. Meski waktu awal kemunculannya banyak akun - akun memakai ikon pocong, tapi akun Poconggg milih Arief tampak lebih original, dan terbukti mampu bertahan hingga sekarang.

Awalnya Arief merahasiakan identitasnya, tapi karena sebuah insiden identitasnya terungkap, yang malah membuat rejeki makin deras mengalir kepadanya.

Sekarang Arief ufdah lulus kuliah hukum dan jadi sarjana. Kesibukannya sekrang sebagai salah satu pimpinan di start up miliknya yang didirikan bersama Raditya Dika.

Start up Arief bernama Nyunyu.com.

Nyunyu.com adalah situs yang fokus tentang dunia anak muda, dan gak jauh - jauh dari ciri khas Arief: humor dan komedi. Nyunyu.com berisi artikel, tips, dan segala hal yang 'anak muda banget'. Meskipun 'hanya' situs, kantor Nyunyu.com gede banget dan karyawannya banyak. Berarti omsetnya pun gak bisa dibilang sedikit.

Jadi, buat kamu yang udah punya blog ataupun belum punya blog, percayalah, kalo blog atau situs kamu dihendel dengan bener, akan mendatangkan penghasilan sama besar seperti kamu punya perusahaan.

Kenapa gak saya saja yang mempraktekannya? Seperti alasan - alasan saya menulis disini, semua untuk catatan kepada saya sendiri, untuk dikenang, biar makin inget. Sengaja nulisnya di internet biar ada yang baca, kali aja juga bisa bermanfaat buat yang baca,

Di bawah ini saya kasi vlog Arief yang lagi ngantor di Nyunyu. Liat kantornya, liat ruangannya, liat dia ngisi kayak cek atau kuitansi. Bener - bener udah jadi orang sukses dia sekarang. :))



Bayu Skak
Saya gak tau nama aslinya. Biodata dan sejarah Bayu sudah pernah saya tulis di artikel tentang VLog. Skak sendiri adalah nama kelompok/ tim yang dia buat ketika awal - awal muncul di youtube. Karena sudah jadi granding dan identitas dirinya, nama Skak tetap dipakai sampai sekarang.

Dari hasil jadi youtuber, bikin video - video lucu dan menarik, original, dan punya banyak penonton, Bayu mendapat banyak penghasilan dari sponsor - sponsor, tawaran film, dan talkshow - talkshow. Sekarang dia gak kerja, fokus bikin video (untuk apa juga kerja kalo dari yutub bisa ngasi gaji lebih dari karyawan?).

Selain lewat channel yutub lamanya, baru - baru ini Bayu juga launching channel baru yang berisi keseharian dirinya bersama temen - temen, yang kebanyakan tentang kesehariannya sebagai youtuber. Di video daily vlog-nya dia naik mobil dan makan enak, kemungkinan itu dari hasil youtuber.

Belum lagi di video terbarunya, Ia baru saja membeli kamera seharga 50 jutaan. Gilaaaa!


Saya jadi makin semangat bikin video - video juga. *exited*

Auditya Sari
Nah kalo yang ini saya yakin belum banyak yang tahu. Dia adalah adik kelas saya, kalo ga salah 4 tingkat saya di jurusan. Dari kuliah anaknya memang terkenal aktif, dan unik. Selalu ceria dan smart. Dan jago bahasa inggris. (Mau dong diajarin T..T )

Setelah lulus saya denger dia kerja di Pertama. ukan, bukan sebagai pegawai SPBU khusus pertamax yang kalo jaga pakai rok mini dan make up tebel. Auditya kerja di perusahaannya, nyambung dengan beasiswa Pertamina yang Ia dapet. (kayaknya)

Saat yang lain sibuk mencoba pamer dan menunjukkan ke dunia (maya) kalo punya hidup paling bahagia, Auditya meninju semua itu dengan prestasi. Auditya yang sehari - hari ngantor di luar Bali (dari foto-fotonya keliling Indonesia) beberapa kali berkunjung ke Bali untuk jadi pembicara dis eminar - seminar anak muda dengan tema - tema motivasi. Kalo gak berprestasi, mana mungkin sampe keundang, kan?


Saya bener - bener kagum.

Sekaligus jadi motivasi.

Meski udah jauh ketinggalan, tapi selalu ada kesempatan. ( '_')9



0 bukan komentar (biasa):

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI