(ga sekedar) Kabinet


Pertama kali saya tahu bahwa masyarakat dilibatkan dalam pemilihan kabinet di pemerintahan periode selanjutnya. Mungkin pemerintah yang dulu – dulu juga terbuka untuk saran dari masyarakat, cuman yang kali ini caranya lebih simpel aja. Masyarakat tinggal ngisi kuisioner online yang disediakan. Masyarakat bisa milih salah satu dari beberapa pilihan nama di setiap kementerian, atau mengisi nama baru di kolom yang disediakan. Semua kemeterian untuk periode selanjutnya ditampilkan di sana.

Saya sebagai masyarakat mabok online tentu nggak mau ketinggalan ngasi saran. Ini sebagai salah satu partisipasi saya sebagai rakyat Indonesia demi menuju bangsa yang lebih baik. Daripada nanti orang – orang yang duduk di meja menteri ternyata orang - orang yang nggak bener ya kan?

Menteri pertama yang saya usulkan adalah untuk Menteri Pemberdayaan Perempuan & Anak. Orang yang saya sarankan adalah: diri saya sendiri.

Saya dengan penuh kepercayaan tinggi, dengan data yang akurat, serta dukungan yang besar dari masyarakat akhirnya memutuskan hal besar tersebut. Saya yakin 100% akan mampu mengayomi daun muda negeri ini, dan membuat para janda muda tidak jadi jablay. Saya akan mengadakan open house sepanjang jabatan saya untuk remana – remaja putri yang pengen curhat, ditemenin dinner, atau sekedar diperatiin.

Bagus banget kan saran menteri dari saya? Dan saran yang gak kalah bagus selanjutnya adalah untuk posisi Menteri Luar Negeri. Saya sarankan posisi Menlu untuk diberi kepada mantan saya saja.

Iya, saya memang mantan yang berbakti. Bukan berarti saya belum move on, cuman kita sebagai orang gak boleh musuhan terus. Tolong buat pak Presiden yang baru kalau beneran mantan saya dijadiin menteri luar negeri, suruh dia tinggal di luar negeri aja pak, jangan dibawa balik ke Indonesia biar saya gak ketemu dia lagi. Sekalian ke luar angkasa juga gapapa.

Oke segitu dulu curhat asmaranya. Lanjut ke menteri olahraga, bagi saya yang paling cocok tentu adalah Jupe. Lihat saja, mbak Jupe selalu bawa dua bola basket kemana – mana. Kurang olahraga apalagi coba? Kecintaannya dengan (pemain) olahraga juga tidak diragukan lagi.

Hm..menteri apalagi ya? Oh iya, menteri pertahanan. Posisi ini penting. Kedaulatan bangsa dipertaruhkan disini. Gak boleh orang sembarangan menjabat posisi ini. Agar jika Alien menyerang, bangsa kita selalu siap dan mampu bertahan. Dari ratusan juta penduduk Indonesia, orang yang paling punya kompetensi untuk memegang jabatan menteri ini tiada lain tiada bukan adalah..

.

.

.
 
(minum air dulu, aus)

Jeng jeng..

Jengjengjeeng..
 .

.

.
 
*backsound detak jantung*

*masih backsound detak jatung*

.

.

.
 
Bentar, iklan Mastin dulu.
 .

.

.
(steching ah, pegel udah ngetik banyak)

.

.

.
 
Dan orang yang saya sarankan menjadi menteri pertahanan adalah..
.

.

.

 
SYAHRINI!!! (sambil diiringi lagu ‘Sesuatu’)


Dengan alisnya yang serat optik, jambul anti badai, serta make up anti nuklir, memang sangat pas untuk menjadi orang terdepan dalam pertahanan negeri ini. Melihat mbak ini musuh langsung mengurungkan niatnya untuk menyerang. HIDUP INDONESIA YANG LEBIH BAIK!!!


4 bukan komentar (biasa):

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

Gue pengen terpilih sebagai menteri urusan percintaan. Kali aja nasib gue berubah, mendadak punya cewek banyak hahaha

lepolepu said...

ane ngajuin jdi mentri perblogeran deh :D

Tanaman Tradisional Atasi Kanker Serviks said...

huahahaha,,pinter banget nih nyocokinnya,,
setuju sama mentri pertahanan nih..:D

herbal terbaik said...

haaa... lucu, pemikirannya hebat salut deh gan.

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI