Tulisan Penuh Tanda Tanya

gambar dicolong dari unclegoop

Akhirnya aku kembali menulis di kertas, setelah mencurahkan pikiran di dunia maya udah serasa gag cukup.

Banyaknya masalah, tentunya gag dateng satu-satu,  bikin aku bingung, semakin bingung, setiap waktu. Apa yang sebenernya terjadi?

Kurang sembahyang? Mungkin.
Kurang doa? Apalagi.
Gag deket dengan Tuhan? Entahlah.
Enyahlah.

Aku gag akan menulis puisi indah, memancing emosi yang baca, dan bikin orang lain menitikkan air mata di tiap tulisanku.

Tapi aku pengen teriak, ingin sekali menjerit, yang hanya mampu dalam hati.

Rutinitas tanpa solusi.
Mungkin kalimat yang tepat untuk menggambarkan keadaanku.
Mencoba tabah?
Untuk apa kita pura-pura kuat kalo sebenernya gag mampu?

Galau? Pasti.

Tulisan ini penuh tanda tanya. Sepenuh rasa penasaran dan ingin tahu dalam hati ini. Dalam pikiranku.

Kini, akhirnya, ku coba pura-pura tegar. Sambil terus menikmati rasa seperti kutu beras yang merangkak dalam Race Cooker panas menyala mematangkan beras, dan akhirnya mati pelan-pelan dalam diam, sebelum dia sampai ke atas, melewati pinggiran dan keluar.


-----------------------------------------------------------------------------------------------
Aku,
Ngomong aja susah.
Gaul pun jadi susah.
Disiplin diri makin susah.
Berkembang dan besar sama susah.


Kemaren aku coba menulis cepat, sembarang dalam secarik kertas. Eh jadinya curcol. Selemat komen yang aneh-aneh aja ya.:)

31 bukan komentar (biasa):

Kapuk Online said...

"AKU" buah karya bapak dan ibuku.....
Posting puisi pa curhat nih, ato dua-duanya

Fais Wahid said...

tulisan yang penuh tanda tanya ini juga membuat otak aku penuh tanda tanya ni..

darahbiroe said...

wah klo kurang sembahyang ini waktu yang tepat untuk sembayang lagi sob
hahahhaha
:D

Arauf said...

artikel yang lucu dan menarik, salam kenal,,
ditunggu ya komentar baliknya di blog saya :D

Unknown said...

yup. hanya dg tabah saja yg bisa kita lakukan.

Shudai Ajlani said...

lapor award sudah di pajang :D

aRuL said...

salam galau ;) hehehe
semoga kembali cerah ;)

Bali Property said...

Yang penting tetep berkarya dan menulis di blog ini,
dan tetep bisa mengunjungi sahabat-sahabat bloger.
tetep semangat yah!
Bali Villas Bali Villa

harto said...

hidup ini penuh dengan tanda tanya, janganlah menzholimi diri sendiri, segeralah berubah & bertaubat...perbanyaklah ibadah di bulan yang mulia ini
contoh menzholimi diri sendiri >>>> tidak mau sholat, puasanya bolos teruuus, jarang bersedekah dll

yudex said...

menyentuh sekali tulisannya.. :(

ambilkan aku tissue.

Unknown said...

sedang gundah gulana ya????
mending twitteran nyooook...
heheheheh

Nur Fariska U said...

hayooo ketauan jarang sholat hihi

Fellicia said...

Meskipun obyeknya kutu beras, tapi baguuuusss :)
Semangat ya, om :D

febriyanto said...

mungkin anda sedang kurang kasih sayang seorang kekasih, kurang pelukan... hhaha
butuh sesuatu yang agak menggebrak kali, coba aj lari2 ke arah terbenamnya matahari... :))

Danil Edan said...

do what you wanna do
and Say what you wanna say

Clara said...

???? ???? ????
*komentar penuh tanda tanya

Anonymous said...

==a

ide bagus,, kalo lagi suntuk bikin yang beginian. :)

rizal said...

kalau penuh tanda tanya berarti, banyak yang harus dikerjakan...terutama untuk perbaikan...

maaf baru mampir...update blogmu di list aku kemaren nggak jalan

tkj2com said...

wah... mas lagi kebingungan ya ????
pake tnada tanya melulu..

dari sahabatmu

attayaya jadi anak smp said...

hidup untuk bertanya dan menjawab
ayo semangat........

ariefborneo said...

Jangan di penuhi tanda tanya dlam pikiran sob..coblah ganti dgn ayo aku pasti bisa

Anonymous said...

sama dong kak ahahaha. bisa teriak, tapi ga ada yang denger wihihi

ngomong ngomong, yang bener itu race cooker apa rice cooker?

yusrond said...

tanda tanya yg ini bukan, "?" ?
hidup emang serba susah . :D

Elvindinata said...

semangat sob,,,biar gk tanda tanya lagi ^^,,,, !!! eh salah yg ini,,?? ^^.. met weekend.

Rizkyzone said...

kalau mang g mampu y bilang aja g mampu alias g perlu pakai pura2 segala

catatan kecilku said...

Banayk banget tanya-nya... Aku bingung mana dulu yang harus dijawab.. :p

the others said...

Aku suka juga curcol di blog.. hehehe

Unknown said...

lagi banyak masalah ya sob?
kalo bisa sih jangan pura2 tegarnya, coba aja hadapi dengan senyum, kalo gak bisa ya pura2 senyum
hallahh sama aja...

Ling said...

Akhirnya aku kembali menulis di kertas, setelah mencurahkan pikiran di dunia maya udah serasa gag cukup. >> ini bacanya di www.separonyolong.blogdpot.com lho.. bukti coretan di kertasnya dong.. :P

thanks uda ninggalin jejak di blog ku :)

Anonymous said...

pengen kayak gitu deh, udah lama ga coret2 kertas..
biarin curcol, yg penting perasaan lega sedikit

ajurnaads said...

wah berhenti sejenak tuk merenung nich setelah baca posting ini....

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI